Sang Pemimpi(film)

Posted: Desember 20, 2009 in Uncategorized
Tag:

Kali ini film inilah yang lagi booming di Indonesia(mungkin), karena cerita ini sekuel kedua dari tetralogi Laskar Pelangi, dan kelanjutan dari cerita Laskar Pelangi karangan anak Gantong, Belitong. Mas Andrea Hirata(oke, gue tau gue sok akrab)

Ga tau Laskar Pelangi? waduh. Ini kisah nyata dari pengarang dari gimana kehidupan masa kecilnya sampe dia bisa sukses kaya begini.


cover dari novel Sang Pemimpi


ini cover versi filmnya

Film yang dibintangi Lukman Sardi sebagai Ikal, Nazril Ilham(alias Ariel Peterpan) sebagai Arai ini bisa gue bilang sebagai film yang bagus banget. Karena film ini salah satu dari SEDIKIT film INDONESIA yang MENDIDIK. NOTE THAT.

Cerita ini menggambarkan kisah perjuangan Arai dan Ikal, dua sepupu jauh, semasa SMA dimana kehidupannya jauh lebih berat dari kehidupan gue. Sekolah jauh ke Manggar, kerja sana-sini, belajar dengan keras, bermimpi yang tinggi dan berusaha sekuat mungkin untuk mewujudkannya, sesuai dengan apa yang dikatakan guru mereka Pak Balia(yang diperankan oleh Nugie. itu loh yang drummernya The Dance Company). Ditemani sahabat mereka Jimbron yang ikut berperan dalam perjuangan hidup Arai dan Ikal.

rate gue untuk film yang MENDIDIK ini :

SANGAT BAGUS

oke, segitu aja review gue soal film ini, yang jelas gue sangat merekomendasikan film ini.

peace, respect, and JUST METAL!!

emoticon diambil dari Yahoo! Messenger
dudit

Tinggalkan Balasan

